6 Makhluk Yang Akan Hadir Saat Kiamat, No 5 Yang Sangat Ditakuti

6 Makhluk Yang Akan Hadir Saat Kiamat, No 5 Yang Sangat Ditakuti


vyrals0.blogspot.com - Kiamat adalah rahasia Allah SWT, Hari kiamat atau oleh umat islam di imani sebagai rukun iman ke enam adalah hari dimana berakhirnya kehidupan makhluk ciptaan Allah SWT, Seorang muslim harus mengimani hari kiamat karena hari itu pasti datang dan terjadi. 

Pada akhir zaman kelak akan muncul mahluk yang dinamakan "Buroq" yang dapat diartikan sebagai binatang kendaraan Nabi Muhammad SAW, Binatang ini berbentuk seperti kuda bersayap.

Selain buroq ada mahluk lain yang akan muncul di hari kiamat, seperti dilansir dari palembang.tribunnews.com (16/10/2017), Berikut beberapa mahluk yang akan muncul di hari kiamat.

1. Dabbad Al-ard


Dabbad Al-ard adalah binatang buas akan muncul dari perut bumi. Binatang melata ini akan keluar di kota mekah dekat gunung shafa, setelah peristiwa matahari terbit dari barat, ia akan berbicara menggunakan kata kata yang fasih dan jelas.

2. Ya'juj dan Ma'juj


Ya’juj dan Ma’juj adalah sebutan dari suatu bangsa yang muncul pada akhir zaman, yang memiliki kekuatan sebagai perusak dan penghancur kehidupan di muka bumi. 

Ya’juj dan Ma’juj termasuk dua bangsa yang sangat besar jumlahnya. Mereka masih keturunan Adam, sebagaimana di jelaskan dalam hadits shahih Bukhari dan Muslim. Walaupun mereka dari jenis manusia keturunan Adam, namun mereka memiliki sifat khas yang berbeda dari manusia biasa.

3. Imam Mahdi 


Imam Mahdi atau Muhammad al-Mahdi, “Seseorang yang memandu” adalah seorang muslim berusia muda yang akan dipilih oleh Allah untuk menghancurkan semua kezaliman dan menegakkan keadilan di muka bumi sebelum datangnya hari kiamat.

Nama Imam Mahdi sebenarnya seperti yang disebutkan dalam hadist di atas, ia bernama Muhammad (seperti nama Nabi Muhammad), nama ayahnya pun sama seperti nama ayah Nabi Muhammad SAW yaitu Abdullah. Nama Imam Mahdi sama persis dengan Rasulullah SAW yaitu Muhammad bin Abdullah.

4. Azazil


Azazil adalah nama asli dari Iblis yang merupakan bapak dari bangsa jin,sedangkan pendapat lain mengatakan bahwa nama asli Iblis adalah al-Harits.



5. Dajjal

Dajjal adalah seorang tokoh kafir yang jahat dalam Eskatologi Islam, ia akan muncul menjelang Kiamat. Dajjal pembawa fitnah di akhir zaman.

6. Anqa' 


Anga' adalah seekor burung besar misterius dalam mitologi Islam. Burung ini sering di identikkan dengan burung Simurgh dari Persia dan Phonix dari Mesir kuno. Menurut manuskrip kuno berupa teks Arab kuno dari Timur Tengah, legenda burung kolosal ini dikisahkan memiliki tubuh sangatlah besar, sehingga sanggup membawa seekor gajah dengan cakarnya yang tajam.

Wallohu a'lam bhis showaf.

0 Response to "6 Makhluk Yang Akan Hadir Saat Kiamat, No 5 Yang Sangat Ditakuti"

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==